Teknik Dan Cara Yang Dilakukan Untuk Membuat Stabil Sinyal 3G Pada Tablet Android | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Teknik Dan Cara Yang Dilakukan Untuk Membuat Stabil Sinyal 3G Pada Tablet Android

ads Google
Sinyal 3G stabil pada tablet android merupakan hal yang memang selalu diinginkan bagi pengguna tablet tersebut. Karena memang terkadang sinyal pada tablet android atau tablet apapun menjadi tidak stabil. Meskipun saat ini android sudah menggunakan teknologi LTE, HSPA tetap saja tetap mengalami masalah dengan sinyal yang tidak stabil. Bahkan terkadang sinyal menjadi hilang dan hanya muncul SOS pada bagian bar sinyal di layar android atau smartphone.

Untuk mengembalikan sinyal atau membuat sinyal 3G tablet android menjadi stabil maka dapat dilakukan beberapa langkah awal yang secara umum dijabarkan berikut ini

- Pada saat masuk ke menu android, pilih menu dial, atau kalau ada pilih menu phone. Setelah itu tekan tombol *#*#4636#*#* maka akan muncul halaman testing seperti berikut ini

Teknik Dan Cara Yang Dilakukan Untuk Membuat Stabil Sinyal 3G Pada Tablet Android

- Selanjutnya pilih menu phone information pada layar tablet android dan scroll terus ke bawah sampai menemukan tombol turn off radio.

Membuat Stabil Sinyal 3G Pada Tablet Android

- Maka akan dibawa ke pilihan selanjutnya antara WCDMA, GSM, dan lain-lain. Pilih menu WCDMA only, selanjutnya tekan kembali turn off radio. Tunggu beberapa saat kemudian tekan kembali turn on radio untuk menyalakan radio signal pada tablet android tersebut.

Sinyal 3G Pada Tablet Android

- Perlu diperhatikan, cara menstabilkan sinyal 3G ini digunakan apabila area mendukung sinyal 3G. Apabila pada area tersebut tidak mendukung sinyal 3G maka cara ini tidak bermanfaat.

Selain cara diatas, dapat digunakan juga beberapa cara berikut ini untuk mempertahankan kestabilan sinyal 3G pada tablet android

Mode Jaringan atau Networks mode yang digunakan
Cara pertama ini dilakukan dengan masuk ke menu settings kemudian pilih menu wireless & networks. Setelah muncul menu wireless & Network selanjutnya akan dibawa ke pilihan WCDMA Only, GSM Only, atau WCDMA preferred.

Perlu diperhatikan mode jaringan WCDMA adalah jaringan HSDPA. Jadi jika jaringan berada pada mode WCDMA Only maka tablet android hanya akan menerima jaringan WCDMA (HSDPA) dan jaringan GSM tidak akan ikut. Sedangkan mode jaringan GSM Only sama saja seperti WCDMA Only. Perbedanya, jaringan dalam mode GSM Only hanya menerima jaringan GSM saja.

Memastikan jaringan operator yang digunakan
Masih melalui menu yang sama yaitu wireless & networks, kemudian pada menu tersebut pilih mobile netwokrs. Selanjutnya tap pilihan networks operators. Pada mode ini dapat menentukan jenis jaringan yang sedang kita gunakan.

Teknik dan cara yang dilakukan untuk membuat stabil sinyal 3G pada tablet android dapat digunakan oleh semua pengguna tablet yang memahami menu-menu yang terdapat di dalam android.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho