Cara Mengatasi Eror Penerimaan Dan Pengiriman Email Pada Blackberry | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Eror Penerimaan Dan Pengiriman Email Pada Blackberry

ads Google
Blackberry masih menjadi salah satu gadget yang diunggulkan dalam hal pengiriman atau penerimaan email pada blackberry karena sistemnya yang ontime atau tepat waktu. Berbeda dengan saingannya di dalam smartphone lainnya, masih ada jeda waktu paling cepat 5 (lima) menit sehingga dalam hal ini blackberry masih dapat diunggulkan. Selain itu model pengiriman dan penerimaan email langsung dapat terlihat secara otomatis dari device tanpa harus melakukan refresh berulang kali.

Cara Mengatasi Eror Penerimaan Dan Pengiriman Email Pada Blackberry

Akan tetapi dalam suatu kondisi dapat juga blackberry mengalami masalah dalam menerima atau mengirim email, hal yang biasa dialami biasanya ketika ada email masuk tidak terbaca oleh blackberry dan ketika akan mengirim email dari blackberry tidak bisa, yang muncul hanya tanda silang yang menunjukkan bahwa email memang tidak dapat dikirim.Untuk mengatasi eror penerimaan atau pengiriman email pada blackberry dapat dilakukan dengan cara sederhana yaitu dengan melakukan proses hapus dan kirim ulang service book
Langkah perbaikan email blackberry
- buka menu blackberry dan masuk ke menu option
- selanjutnya pilih menu device dan Advance Sistem Setting, kemudian pilih service book
- pada saat memilih service book pilihlah service book dengan akhiran kode CMIME
- selanjutnya service book tersebut dihapus dengan cara menekan tombol menu blackberry dan pilih hapus
- langkah selanjutnya masuk ke menu dan pilih setup email
- pilih email account maka akan terdapat beberapa pilihan dan pilih internet mail account
- pada menu internet mail account pilih service book dan klik send service books.
- untuk langkah terakhir dengan melakukan register ulang HRT atau biasa disebut house routing table dengan cara masuk ke menu option dan pilih menu device
- selanjutnya pada menu device pilih advance system setting dan pilih House Routing Table dan tekan register now

Secara umum kerusakan atau eror pada saat menerima atau mengirim email pada blackberry terjadi seperti yang disebutkan diatas tadi. Akan tetapi apabila langkah tersebut masih mengalami kegagalan dapat melakukan install ulang aplikasi email account dengan cara melakukan wipe total secara keseluruhan sehingga blackberry menjadi baru lagi.

Namun perlu diperhatikan sebelum melakukan wipe atau install ulang harus melakukan backup data sehingga semua data yang ada pada blackberry dapat dikembalikan ke device atau blackberry setelah dilakukan install ulang.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho