Beberapa Masalah Yang Sering Timbul Pada Smartphone Lenovo | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Beberapa Masalah Yang Sering Timbul Pada Smartphone Lenovo

ads Google
Beberapa Masalah Yang Sering Timbul Pada Smartphone Lenovo - Smartphone Lenovo merupakan salah satu jenis smartphone yang saat ini berkembang pesat dipasaran dan bersaing dengan jenis smartphone lainnya. Dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan aplikasi berbasis android tentunya menjadikan smartphone ini menjadi salah satu unggulan bagi pengguna smartphone. Selain itu basisi OS atau Sistem Operasi menggunakan android versi 4 keatas membuat performa smartphone Lenovo menjadi lebih baik.

Namun belakangan ini beberapa pengguna smartphone merasakan berbagai macam masalah yang muncul pada smartphone Lenovo ini. Mulai dari baterai terasa cepat panas, tidak dapat dicharge sampai dengan smartphone mati total. Hal ini mulai dikeluhkan oleh pengguna smartphone Lenovo. Selain itu harga jual kembali smartphone Lenovo ini tidak begitu menyenangkan.


Berikut ini masalah yang sering timbul pada smartphone Lenovo

Baterai

Memang masalah baterai menjadi sebuah masalah utama untuk smartphone, terlebih smartphone itu memiliki berbagai macam fasilitas dan fitur aplikasi. Hal ini tentunya dapat membuat baterai smartphone menjadi boros dan cepat habis, termasuk pada smartphone Lenovo. Oleh karena itu untuk menjaga atau menghemat baterai smartphone, matikan aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai sama sekali. Selain itu matikan auto update aplikasi aplikasi tersebut, sehingga tidak membuat baterai bekerja secara optimal terus menerus.

Beberapa kasus juga menyebutkan pada saat melakukan pengisian atau charge baterai, kapasitas baterai tidak terisi penuh 100% biasanya stuck atau berhenti di prosentase 90%-95% saja. Hal ini tentunya merupakan salah satu indikasi masalah pada baterai. Untuk mencegahnya biasakan untuk melakukan pengisian baterai atau charging sesuai dengan standar, jangan melakukan pengisian baterai seharian penuh. Biasanya dilakukan saat mau tidur dan baru dilepas setelah pagi atau saat bangun tidur.

Hang atau Mati

Masalah selanjutnya, beberapa pengguna smartphone lenovo juga merasa kalau smartphone mereka sering hang bahkan beberapa kasus juga mengatakan kalau smartphone mati secara tiba-tiba. tentunya hal ini mengindikasikan kalau sistem operasi atau OS yang bekerja mengalami masalah. Usahakan untuk selalu menutup aplikasi dengan benar melalui menu keluar pada aplikasi tersebut dan jangan langsung menuju menu home. Hal ini menyebabkan meskipun aplikasi sudah tertutup namun masih dalam keadaan berjalan dengan mode dibelakang layar. Sehingga jika menjalankan aplikasi lainnya, semakin lama akan terasa lemot bahkan hang karena sistem operasi bekerja diluar kapasitas.

Meskipun smartphone lenovo merupakan gadget yang canggih tetap harus diperhatikan perawatannya. Dengan selalu melakukan perawatan terhadap baterai serta menjalankan aplikasi dengan benar sehingga masalah-masalah tersebut tidak terjadi lagi pada smartphone Lenovo, termasuk jenis smartphone lainnya.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho