Tips Manjur Memperkuat Sinyal Handphone Ketika Tidak Ada Jaringan Sinyal Yang Kuat | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Tips Manjur Memperkuat Sinyal Handphone Ketika Tidak Ada Jaringan Sinyal Yang Kuat

ads Google
Sinyal handphone hilang saat telepon, hal sangat dibenci oleh pengguna telepon genggam. Tidak jarang pada saat melakukan panggilan telepon ada yang sampai keluar ruangan, berbicara dengan nada yang agak berteriak hanya demi memperlancar proses komunikasi. Terkadang sinyal hilang secara tiba-tiba disebabkan karena jaringan yang tidak stabil, disertai tipe bangunan yang berada di sekitar pengguna telepon genggam. Tower jaringan yang sangat sedikit atau bangunan atau gedung permanen yang terbuat dari beton lebih susah untuk menangkap jaringan telepon.

Untuk memperlancar proses komunikasi menggunakan telepon genggam dalam hal melakukan atau menerima panggilan, menerima atau mengirim pesan singkat dapat dilakukan beberapa cara. Cara-cara termudah untuk menguatkan sinyal handphone dan memperlancar telekomunikasi pada telepon genggam adalah sebagai berikut

Tips Manjur Memperkuat Sinyal Handphone Ketika Tidak Ada Jaringan Sinyal Yang Kuat
Jaringan Sinyal Handphone Yang Kuat

Gunakan penguat sinyal pada handphone
Untuk memperkuat sinyal dengan mudah biasanya dapat menggunakan sebuah penguat sinyal. Penguat sinyal yang digunakan merupakan perangkat keras berupa Femtocell dimana perangkat ini memiliki fungsi sebagai miniatur BTS, dimana dalam jarak 500 meter dari alat ini pengguna telepon akan memperoleh sinyal jaringan yang sangat kuat. Sehingga sangat bagus untuk melakukan panggilan melalui telepon genggam.

Dengan memanfaatkan fitur roaming pada penyedia operator seluler
Fitur roaming memang sudah sangat lama tidak digunakan bagi sebagian besar operator seluler, karena hampir semua wilayah sudaah terdapat jaringan sehingga operator tidak membutuhkan sistem roaming. Akan tetapi hal tersebut masih dapat dilakukan, karena pada dasarnya semua operator dapat melakukan roaming dimana fitur ini dapat menggunakan atau mencari jaringan lain yang lebih kuat pada suatu area sehingga dapat tetap melakukan panggilan melalui telepon genggam.

Coba lepaskan pelindung handphone
Hal yang sederhana yang mungkin tidak banyak diketahui pengguna adalah ketika menggunakan softcase atau hardcase dapat menghambat sinyal handphone, untuk itu coba lepaskan softcase pada handphone saat tidak ada sinyal sehinggal sedikit banyak membantu ketika tidak ada sinyal.

Untuk memperoleh atau meningkatkan sinyal handphone hilang pada area yang sulit atau tidak ada sinyal dapat dilakukan oleh semua orang dengan sangat mudah.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho