Bagaimana Cara Membuat Android Menjadi Modem Untuk Komputer | Cara Perbaiki Handphone
Powered by Blogger.

Bagaimana Cara Membuat Android Menjadi Modem Untuk Komputer

ads Google
Android merupakan sebuah gadget yang memiliki berbagai macam fitur dan aplikasi. Salah satunya adalah menjadikan android tersebut menjadi modem dengan sinyal yang bagus pada android semua itu dapat terjadi. Hal ini karena pada android memiliki sistem aplikasi tethering yang berfungsi sebagai lalu lintas internet antar perangkat atau gadget. Sehingga dengan sistem aplikasi ini dapat digunakan sebagai modem untuk menghubungkan komputer dengan intenet.

Cara Membuat Android Menjadi Modem Untuk Komputer

Dengan adanya sistem tethering tersebut membuat pengguna android menjadi lebih tenang apabila ingin menghubungkan internet ke komputer atau laptop. Sistem ini bekerja layaknya seperti modem USB pada umumnya, akan tetapi memiliki kelebihan dalam menjadikan android sebagai modem.Untuk menjadikan android menjadi sebuah modem ada 2 cara yang dapat dilakukan, yaitu dengan metode wifi dan kabel USB.

Cara membuat android menjadi modem untuk komputer

Metode merubah android menjadi modem model wifi hotspot
- Masuk ke menu pengaturan pada android, kemudian pilih menu jaringan dan nirkabel

Cara Membuat Android Menjadi Modem Untuk Komputer

Selanjutnya pilih menu tethering dan portabel hotspot

- Setelah memilih menu tethering dan portabel hotspot maka muncul pilihan adalah USB tethering, portabel hotspot Konfigrasi AP.

Membuat Android Menjadi Modem Untuk Komputer
- Sebelum memulai menjalankan modem pada android sebaiknya diatur terlebih dahulu nama AP dan password yang digunakan sehingga hanya orang yang mengetahui password saja yang dapat menghubung ke modem android.

Bagaimana Cara Membuat Android Menjadi Modem

- Selesai melakukan setingan pada konfigurasi AP maka selanjutnya memilih tethering atau portabel. Karena yang kita inginkan dari mode modem ini wifi hotspot maka yang kita ceklist adalah portabel hotspot atau mobile AP.

Membuat Android Menjadi Modem WIFI

Apabila langkah-langkah tersebut dilakukan dengan benar maka modem tipe wifi dari android dapat dijalankan.

Metode merubah android menjadi modem model USB
Cara yang dilakukan hampir sama dengan mengubah modem menjadi wifi, namun pada saat bagian menu tethering dan portabel USB, maka yang diceklist adalah portabel USB


- Untuk memilih menu ini, android harus dihubungkan terlebih dahulu dengan komputer atau laptop. Setelah android terbaca pada komputer atau laptop sebagai removable disk maka langkah selanjutnya adalah dengan tidak menekan USB connected atau konfigurasi apapun yang menyebabkan data terbaca pada komputer. Karena apabila itu terjadi, maka proses membuat modem dari USB menjadi gagal.

- Selanjutnya setelah tidak memilih konfigurasi apapun, tarik ke bawah bagian layar atas pada android. Kemudian konfigurasi ulang pada pilihan tethering dan portabel USB. Untuk memilih menjadi modem USB pilihan yang diceklist adalah portabel USB.

- Ingat pada saat memilih portabel USB, matikan portabel hotspot karena apabila keduanya diceklist maka android akan boros baterai.

Tunggu sampai android terbaca sebagai modem pada komputer atau laptop. Apabila langkah-langkah tersebut dilakukan dengan benar maka modem tipe USB portabel dari android dapat dijalankan.
ads Google

Artikel Bagus Lainnya Lho